Selasa, 25 November 2008

Ekonomi Syariah Pilihan Ku

Di tahun 2008 ini kita dikejutkan oleh hancurnya ekonomi dunia yang diakibatkan atau imbas dari krisis ekonomi dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Hal ini disebabkan oleh hancurnya sistem perkreditan yang terjadi atau kredit macet bagi perusahaan perbankan Amerika yang oleh pemerintah Amerika akan memberi dana penyelamat lebih dari 800 milyar dollar atau setara 8000 triliun rupiah. Krisis ini pun berimbas kepada perekonomian negara-negara yang mempunyai hubungan ekonomi atau bergantung kepada negara Amerika.

Bursa penjualan saham pun tidak percaya lagi dengan nilai saham-saham perusahaan mengenai isu-isu yang terjadi sehingga mengakibatkan terjun bebas sampai-sampai Lehman Brother yang selamat pada dua kali Perang Dunia dan beberapa kali resesi di negara Amerika Serikat tidak dapat lagi bertahan di tahun 2008 ini alias collaps. Dan juga Bursa Efek Indonesia pertama kali dalam sejarah terpaksa melakukan suspend atau menutup sementara karena terus turunnya nilai saham.

Jadi tahun 2008 ini membuktikan bahwa ekonomi liberalisme yang menganut asas kebebasan telah terbukti akan jatuh dengan sendirinya karena ketidakjujuran para penganutnya yang semakin memperkaya diri sendiri seperti dunia ini miliknya sendiri. Ekonomi yang sedang naik daun sekarang dan menurut saya akan terus melejit kedepannya adalah ekonomi syariah yang berbasis kejujuran dan berdasarkan prinsip syariah. Karena ekonomi syariah selain pelakunya bersih dari kecurangan juga tujuan kedepanya lebih prospektif yakni selain untuk tujuan keuntungan juga mencari tujuan untuk beribadah dan mengikatkan silaturahmi umat, dan juga dengan kejujuran kita akan melangkah lebih depan untuk menyongsong ekonomi dunia.

Oleh : Aditya Riezkan

Tidak ada komentar:

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/