lowongan  kerja di rumah

Selasa, 02 Desember 2008

Blog Tutorial

Cara Mendaftar Di Blogger Untuk Pertama Kali
Dihalaman ini menjelaskan tentang bagaimana cara mendaftar di blogger untuk pertama kali beserta langkah-langkahnya secara jelas dan rinci.

Dasar-Dasar Membuat Blog
Tutorial ini hanya untuk bagi pemula yang masih belum bisa membuat blog. Bagaimana memulainya tercantum didalamnya. Dan tutorial inii hanya untuk memberikan informasi tentang dunia blogger. Dalam tutorial kali ini saya akan memberikan cara bagaimana membuat blog di Blogger.com.

Disini anda dapat memilih template mana yang anda suka dan download secara gratis template yang disediakan untuk anda.

Add URL Ke Yahoo Dan Google
Setelah kita memiliki blog tentu yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mengelola dan mempublikasinya. Mengelola berarti selalu melakukan pengkinian (updating) akan isi blog. Sedang mempublikasikan berada pada jalur menyebarkannya seluas mungkin agar banyak yang mengenal blog yang kita miliki. Maka caranya adalah...

Siapa tidak kenal dengan search engine Google, Yahoo, AOL dam MSN, 4 search engine inilah yang harus anda focuskan dalam promosi blog anda, jika anda melihat statistik pada gambar diatas tentu ada bisa menyimpulkan sendiri yang mana search engine yang harus ada opitmalkan, di sini anda akan memahaminya sendiri.

Search Engine atau mesin pencari adalah hal pokok yang ada dalam internet, Search engine sangat berperan penting dalam pencarian di internet dan sangat membantu kita dalam pencarian web, artikel atau file-file yang ada di internet. Seperti Google, Yahoo, MSN dan masih banyak lainya itu adalah salah satu contoh search engine yang sering kita gunakan di internet. Seperti halnya yang diterangkan diatas Search engine dapat kita pasang di blog kita supaya pengunjung blog kita lebih mudah mencari artikel yang kita posting di blog kita.

Favicon adalah icon yang terdapat pada address bar atau tab bar pada web browser, cara membuat favicon cukup mudah ingin membuatnya ikuti langkah berikut...

Yaitu bagaimana caranya untuk dapat menghilangkan tombol navbar blogger pada blog anda jika anda ingin menghilangkannya.

Membuat Horizontal Menu Navigasi
Yang sering berkujung ke Buabuazone pasti sudah tidak asing dengan horizonal menu navigasi. Nah tutorial kali ini kita mencoba membuat menu navigasi yang sebenarnya meminjam salah satu widget dari bawaan standar blogger.

At this opportunity, I will introduce one navigation menu which in form of horizontal, which in berry of name of tab menu F. A navigation menu the beautifulness, compatible in keeping in shares your header.

Sebenarnya banyak sekali contoh menu navigasi yang bisa anda temukan di search engine, tapi tidak semua menu yang anda temukan juga kompatibel dengan semua web browser (termasuk dalam platform blogger). Nah, biar anda tidak perlu pusing-pusing mencari pilihan CSS Menu, saya menyarankan anda untuk mengunjungi layanan StyledMenus.

Berikut ini tiga tipe contoh blogroll yang bisa Anda gunakan baik yang bernaung dibawah bendera blogger ataupun blog wordpress self hosted maupun dengan hosting wordpress (free).

Menu Dropdown atau Menu Pull-down merupakan kumpulan beberapa data (berupa text dan link) yang di ringkas menjadi menu tunggal, Menu dropdown bisa digunakan sesuai kebutuhan anda, selain bisa digunakan sebagai alternatif Blogroll, bisa juga anda gunakan untuk memuat banyak alamat Link ke situs tujuan.

Menu Dropdown atau Menu Pull-down merupakan kumpulan beberapa data (berupa text dan link) yang di ringkas menjadi menu tunggal, Menu dropdown bisa digunakan sesuai kebutuhan anda, selain bisa digunakan sebagai alternatif Blogroll, bisa juga anda gunakan untuk memuat banyak alamat Link ke situs tujuan. Tapi disini dengan tujuan new blank.

Cara Mendaftar Technorati
Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer, Sampai saat ini technorati masih menjadi favorite para blogger jadi tidak ada salahnya jika kita mendaftarkan kelayanan ini. Keuntungan dari layanan ini yaitu selain blog kita akan dikenal luas sekaligus meningkatkan trafik pada blog kita.

Jika kita mengotak-atik atau mengedit HTML blog kadang2 akan mengalami kesulitan, apalagi bagi yang masih agak pemula. Entah itu gak bisa nemu kode yang mau diedit...

Bagi anda yang mengalami sedikit kendala tentang tata cara memposting suatu artikel kedalam blog, maka kali ini akan di bahas tentang tata cara posting di blogger.com. Di dalam menu posting ada beberapa toolbar yang bisa anda gunakan.Jika anda sudah terbiasa menggunakan microsoft Word ataupun...

Bagi para sobat yang baru membuat blog, ada beberapa settingan / pengaturan yang harus di lakukan agar blog kita bisa di kenali mesin pencari semisal Google,yahoo, Msn serta teman-temannya yang lain. Bila belum tahu apa yang harus di setting, silahkan ikuti langkah-langkahnya...

Pasti Anda bingung pada waktu posting Code HTML di blog Anda, pasti yang muncul bukan codenya melainkan hasil dari code HTML-nya, nah untuk yang ingin menulis tentang tutorial blog pasti code HTML banyak diposting, Nah untuk para penulis yang belum tau caranya posting code HTML nih saya kasih caranya.

Anda bingung bagaimana link di blog apabila di klik menjadi berpindah ke new tab. Disini anda akan dapat mempelajarinya dengan mudah.

Setelah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya, akhir blogger/blogspot menerbitkan juga comment box atau kotak komentar yang langsung muncul berada dibawah postingan. Kalau dulu hanya berupa link "Post a Comment", maka yang...

Elemen Halaman selain memprcantik dan menambah berbagai asesoris di blog kita, juga merupakan fasilitas untuk memperkaya wawasan dan penampilan blog itu sendiri. seperti pemasangan label, arsip, shoubox, daftar link, photo, video dan lain-lain.

Anda tentunya ingin tahu cara membuat read more pada blog yang untuk memperpendek kata pada postingan kita di blog sehingga jika ingin membaca keseluruhan posting harus klik kata read more.

Didalamnya anda dapat mempelajari untuk cara membuat kotak iklan (banner box) untuk blog anda, yang saya tampilkan secara sederhana.

Belum terhitung satu hari semenjak saya memasang icon Back to top, ternyata sudah banyak juga rekan yang menanyakan bagaimana cara memasangnya di blogger. Icon back to top ini sebenarnya berguna untuk melakukan lompatan dari halaman paling bawah menuju halaman paling atas, jadi rekan tidak perlu lagi melakukan scrollbar pada...

Anda tentunya ingin tahu cara membuat teks area pada blog yang untuk meng copy link anda dengan banner sehingga jika ingin bertukar link tinggal copy dan sebagainya.

Dalam Blog tentunya anda ingin tampilan blog anda menjadi menarik dan mudah dipahami para pembaca. Nah disini anda dapat mengetahui cara membuat teks berjalan pada blog.

Menampilkan screenshot atau thumbnail (gambar kecil) dari sebuah website adalah salah satu cara agar calon pegunjung website atau blog Anda bisa melihat terlebih dahulu bagaimana tampilan situs Anda sebelum mereka mengunjunginya. Atau bisa juga untuk sekedar estetika untuk link ke sebuah situs, dimana Anda dapat meletakkan gambar preview sebuah situs sebagai link ke situs tersebut (bukan sekedar tulisan).

Yaitu tentang aritike-artikel mengenai pokok bahasan dalam membuat blog yang berupa tip-tip dan trik untuk para blogger. Atau masuki http://tutorial-jitu.blogspot.com/

Buabuazone Nusantara

3 komentar:

Media buying houses mengatakan...

Interesting post on site. This will surely liked by all the readers. One of the best share.
Media buying houses in Pakistan

airport pickup w2 mengatakan...

This is a good site to spend time on .I just stumbled upon your informative blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your very well written blog posts. I will be your frequent visitor, that's for sure.
heathrow to w2 |southend to w2

lpsp mengatakan...

makasih infonya gan

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/