lowongan  kerja di rumah

Selasa, 25 November 2008

Add URL Ke Yahoo Dan Google

Setelah kita memiliki blog tentu yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mengelola dan mempublikasinya. Mengelola berarti selalu melakukan pengkinian (updating) akan isi blog. Sedang mempublikasikan berada pada jalur menyebarkannya seluas mungkin agar banyak yang mengenal blog yang kita miliki.

Maka tak heran bila pertanyaan awal yang sering diajukan blogger pemula yang sadar akan pentingnya blog terindeks oleh mesin pencari adalah "bagaimana cara mendaftar ke Google/Yahoo?". Kedua mesin pencari yang disebut barusan adalah situs pencari rujukan paling terkemuka. Tentu banyak yang sudah memanfaatkan mesin pencari Google dan Yahoo kan? tentu pula sadar akan ampuhnya kemampuan mereka untuk menunjang publikasi blog yang lebih luas.

Nah, bila setuju untuk melakukan pendaftaran ke mesin pencari tadi, berikut cara yang bisa kita tempuh :

1. Mendaftar ke Google.
Buka alamat tautan berikut : http://www.google.com/addurl/
Masukan alamat URL, kata kunci (pada kolom Comments) dan masukan rangkain huruf untuk verifikasi. Terakhir klik tombol Add URL.

2. Mendaftar ke Yahoo.
Buka alamat berikut : https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
Namun persyaratannya untuk mendaftar ke Yahoo adalah kita harus memiliki akun Yahoo. Maka bila kita akan membuka alamat diatas akan diminta untuk masuk log (log in) terlebih dahulu.
Masukan alamat URL blog pada kolom
.

OK, selamat!, kini blognya menjadi semakin dikenal luas .

Tag : add url google, memasukan url ke search engine, mendaftar ke mesin pencari, add to google, add to yahoo, agar blog muncul di google atau yahoo, addurl google indonesia.

2 komentar:

Jemiro mengatakan...

wah, untuk di index di yahoo butuh kesabaran, disamping itu trafic yang tinggi merupakan salah satu fator penting dalam masalah tersebut! kalau google memang jagonya, sekali index langsung terbaca :p
blog saya saja baru di index yahoo setelah hampir 1bulanan :)

Anonim mengatakan...

saya mau tanya, saya punya blog baru, gmn caranya untk memasukkan blog kita ke daftar pencarian karena keterangan anda hanya masukan alamat url dan kata kunci, yg saya tanyakan alamat url dan kata kuncinya yang dimasukkan apa ??
mhon jwabannya, terma ksh . .

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/