Selasa, 25 November 2008

Roda Ekonomi Dari Kacamata Awam

Dalam kasusnya sebuah perusahaan akan mengalami stagnansial dalam masalah keuangan perusahaan yang akan menjadi tolak ukur sebuah keberhasilan proyek perusahaan dalam menjalankan roda bisnis dalam menghadapi persaingan dalam era globalisasi. Ini dapat memungkinkan perusahan untuk mendapatkan laba sebanyak banyaknya. Itu juga yang membuat perusahaan-perusahaan jepang menjadi yang terbaik dan salah satu yang paling unggul dalam era globalisasi ini, sekarang, dan masa yang akan datang.

Menurut perhitungan matematis dari kacamata awam saya dalam menjalani roda b kehidupan yang dalam hal ini saya bermukim di kota Banjarmasin ibukota propinsi Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan wilayah Indonesia bagian timur dan sekitarnya. Sentra Antasari yang digadang-gadang menjadi tolak ukur pasar modern pecontohan Indonesia bagian timur dalam kenyataanya tidak seperti yang diharapkan menjadi sebuah pasar percontohan seperti yang disebutkan diatas. Akan tetapi perekonomian kota Banjarmasin tetap menjadi salah satu yang paling penting dalam perekonomian di Pulau Kalimantan. Perekonomian yang baik ini tidak ditunjang dengan kebersihan kota yang dalam penilaiannya salah satu kota yang terkotor dalam penilaian Adipura.

Bisnis yang akan saya sarankan kini akan condong dalam bidang makanan dan sumber energi. Oleh karena itu saya disini sebagai penbicara yang bijak mengatakan kemajuan ekonomi Indonesia mudah-mudahan akan mengalami kemajuan demi kemakmuran rakyat Indonesia yang sejahtera dan bersahaja yang akan menjadi tolak ukur bangsa dalam mengahadapi persaingan dalam era globalisasi. Pemikiran yang saya buat ini dengan melihat realita yang ada dalam perkembangan masyarakat yang saya lihat, terutama yang terjadi di kota Banjarmasin yang sangat saya cintai dan banggakan. Walaupun Kota Banjarmasin masih jauh tertinggal dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Dalam kenyatannya Indonesia tetap harus berjuang untuk menjadi yang terbaik di wilayah asia tenggara dulu agar dapat kembali menjadi salah satu macan asia yang disegani dan dihormati di mata dunia internasional dan di mata rakyatnya sendiri. Oleh karena itu Indonesia harus dapat mnyatukan tekad yang baik dan hakiki untuk dapat menjadikan kita bangsa yang maju sejajar dengan bangsa maju lainya didunia.

Oleh : Aditya Riezkan

Tidak ada komentar:

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/