Jumat, 11 Juni 2010

Preview Uruguay Vs Prancis

Mungkin ini bukan laga menarik, tapi kedua tim harus membuktikan diri layak tampil di Piala Dunia 2010.

Uruguay datang ke Afsel dengan hanya sekali menggelar laga pemanasan, yaitu saat mengalahkan Israel 4-1. Prancis lolos ke Piala Dunia 2010 berkat menang beruntung melawan Irlandia di babak playoff. Di laga pemanasan terakhir, Prancis dikalahkan Cina 1-0.

Publik Prancis meragukan timnya. Pemain Les Bleus pesimistis bisa bersaing seperti empat tahun lalu.

Oscar Tabarez, pelatih Uruguay, yakin pendekatannya -- dengan fokus ke latihan dan sedikit melakukan pemanasan -- benar. Ia yakin Celeste akan tampil dalam form terbaik pada laga perdana. Raymond Domenech, pelatih Prancis, sebaliknya. Pendekatannya, dengan banyak melakukan laga pemanasan, tak kunjung membuat timnya menemukan form terbaik.

Uruguay punya pengalaman menahan Prancis tanpa gol di Paris, November 2008. Di Piala Dunia 2002, Uruguay mendepak Prancis dari babak penyisihan grup. Jauh sebelumnya, di Piala Dunia 1966, Uruguay mengalahkan Prancis 2-1 di London. Sejarah berpihak ke Uruguay.

Prancis sedang sakit. Samir Nasri dan Karim Benzema tak dipanggil karena Domenech khawatir keduanya tak bisa beradaptasi dengan pemain senior. Nicolas Anelka belum juga mencetak gol. Thierry Henry mulai menurun.

Mungkin hanya Hugo Lloris yang relatif berada dalam form terbaiknya. Florent Malouda dimainkan di luar habitat-nya, yaitu di tengah. Di lini belakang, Prancis menghadapi ketidak-pastian mengenai siapa yang dipercaya menjadi starter.

Domenech masih punya alasan untuk optimisits mengatasi Uruguay di laga pertama, sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri pemain dan publiknya.

Uruguay
15-10-2009 Uruguay 0 - 1 Argentina
15-11-2009 Kosta Rika 0 - 1 Uruguay
19-11-2009 Uruguay 1 - 1 Kosta Rika
04-03-2010 Swiss 1 - 3 Uruguay
27-05-2010 Uruguay 4 - 1 Israel

Prancis
19-11-2009 Prancis 1 - 1 Irlandia
04-03-2010 Prancis 0 - 2 Spanyol
27-05-2010 Prancis 2 - 1 Kosta Rika
31-05-2010 Tunisia 1 - 1 Prancis
04-06-2010 Prancis 0 - 1 China


Situasi Uruguay

Tabarez memastikan akan bermain dengan 3-4-1-2. Mauricio Victorino dan Egidio Arevalo Rios menjadi starter di lini belakang dan tengah. Yang mengejutkan, Walter Gargano dicoret. Diego Forlan dan Luis Suarez berdiri di depan.

Perkiraan Starting Line Up: Muslera; Lugano, Godin, Victorino; Pereira, Perez, Rios, Pereira; Gonzalez; Suarez, Forlan.

Situasi Prancis

William Gallas masih diragukan bisa sembuh dalam waktu dekat. Jermy Toulalan juga juga kemungkinan absen. Meski demikian, Prancis relatif masih bisa menurunkan semua pemain bintangnya.

Domenech dipastikan bermain dengan formasi 4-3-3, meski sistem ini tak berjalan dalam beberapa uji coba.

Perkiraan Starting Line Up: Lloris; Sagna, Squillaci, Abidal, Evra; Gourcuff, Toulalan, Malouda; Govou, Anelka, Ribery.


Pemain Layak Diamati

Diego Forlan dipastikan akan menjadi wajah paling dikenal publik Prancis. Ia paling berpengalaman, dan dikenal sebagai predator di kotak penalti. Ia dua kali meraih trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak. Namun ia bukan satu-satunya ancaman Prancis.

Nicolas Anelka

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/10/1968787/preview-piala-dunia-2010-uruguay-vs-prancis

Tidak ada komentar:

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/