Senin, 05 Oktober 2009

Wapres FIFA Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Oktober 2009

Jakarta, (tvOne)

Tak percuma Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid terbang langsung ke Paraguay untuk bertemu Wakil Presiden FIFA, Julio Grondona dan Ketua CONMEBOL, Nicolas Leoz pekan lalu. Buktinya, kedua petinggi sepakbola Amerika Latin ini menyatakan akan mendukung pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Mereka bukan hanya mendukung (pencalonan tuan rumah), tapi juga siap membantu pengembangan sepakbola Indonesia menghadapi pesta sepakbola terbesar dunia itu," ujar Nurdin kepada GOSport lewat telepon internasional.

Menurut Nurdin, pada pertemuan yang berlangsung di kantor CONMEBOL itu, delegasi Indonesia juga diwakili oleh Hamka Kadi dan Nelson Sanchez sebagai penghubung. Sedangkan dari pihak tuan rumah hadir para petinggi Komite Olimpiade Paraguay dan Kementerian Olahraga Paraguay.

"Ini kehormatan buat sepakbola Indonesia. Sebab, tak mudah bisa bertemu langsung dengan kedua petinggi sepakbola Amerika Latin dan FIFA ini," papar Nurdin.

Nurdin menambahkan, Grondona sangat respek dengan rancangan pengembangan sepakbola 10 tahun ke depan. Apalagi setelah mendapat masukan bahwa dua tim junior Indonesia sedang berlatih di Amerika Latin yakni timnas U-15 dan tim Aceh U-15.

"Secara postur dan alam, Indonesia banyak kesamaan dengan sebagian besar negara-negara di Amerika Latin," ujar Nurdin.

Sanchez yang bertindak sebagai penerjemah mengutip pernyataan Grondona yang mendukung pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah PD 2022. "Setelah Afrika Selatan kemudian Brasil (2014) dan Eropa (2018), sudah sepantasnya giliran wakil Asia yaitu Indonesia sebagai tuan rumah," ujar Sanchez.

Untuk itu, Grondona berharap sepakbola Indonesia bisa mengembangkan diri dengan cepat untuk bersaing di pentas sepakbola Indonesia. Ia mengatakan, Indonesia sudah melakukan langkah bagus dengan mengirim tim junior latihan ke Amerika Latin.

"Tiga belas tahun dari sekarang, saya yakin Indonesia akan punya satu tim yang tangguh dan bisa bersaing. Yang penting Indonesia konsisten dan persisten dengan komitmen untuk maju," pungkas Grondona.

Road show ke Amerika Latin merupakan bagian dari kampanye Indonesia. Menurut Nurdin, setelah ini pihaknya akan melakukan pendekatan kepada para petinggi benua lainnya.

"Ini awal yang baik. Semoga ke depan bisa lebih lancar," tandas Nurdin.

Sumber : http://www.tvone.co.id/berita/view/23125/2009/09/15/wapres_fifa_dukung_indonesia_jadi_tuan_rumah_piala_dunia/

Tidak ada komentar:

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/