Rabu, 11 Februari 2009

Indonesia Menuju Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Jakarta - Mengusung tema 'Green World Cup', PSSI resmi meluncurkan pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Di tengah keraguan, optimisme coba diapungkan.

Dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Nurdin Halid, PSSI secara resmi mengumumkan pencalonan resmi Indonesia di Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta, Senin (9/2/2009).

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan bahwa cita-cita Indonesia menuju Piala Dunia 2022 adalah perwujudan dari visi PSSI 2020 yang sudah ia canangkan sejak permulaan masa kepemimpinannya.

"Ini bukanlah ide gila, dagelan atau mimpi di siang bolong. Ini sebuah ide yang terukur dan terencana sebagai perwujudan visi PSSI 2020," ujar Nurdin dalam sambutannya di depan sejumlah undangan, termasuk Menegpora Adhyaksa Dault.

Melalui sebuah presentasi multimedia selama kurang lebih 10 menit, PSSI mencoba menjelaskan latar belakang pencalonan diri ini serta visi dan rencana mereka dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022 nantinya.

PSSI memilih tema lingkungan sebagai 'jualannya' kepada dunia. Berdasar kepada fakta bahwa Indonesia adalah negara dengan volume hutan yang sangat luas serta kekayaan hayati yang luar biasa, PSSI memasang slogan 'for the game, for the world, for our planet safety'.

Dalam proses bidding ini, Indonesia akan mendapat persaingan keras dari sejumlah negara. Tercatat Australia, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Qatar, Inggris, Belanda-Belgia, Spanyol-Portugal dan Rusia juga berminat menjadi tuan rumah.

FIFA akan mengumumkan negara yang berhak menggelar Piala Dunia 2022 pada 10 Desember 2010 mendatang. ( arp / din )

Tulisan Berkaitan Tentang Indonesia Menuju Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Nurdin Halid : PSSI Takkan Mundur Dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia
Bola.net - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku pihaknya tidak akan mundur dari pencalonan bidding Piala Dunia 2022 meski tidak mendapatkan persetujuan dari pemerintah. "Proses sudah berjalan. Jadi kami tidak akan mundur.

Indonesia Gagal Ikut Bidding Piala Dunia 2022
RENCANA pengajuan bidding tuan rumah Piala Dunia 2022 yang digadang-gadang PSSI sepertinya bakal kandas di tengah jalan. PSSI hingga kemarin tak kunjung mendapatkan surat dukungan dari pemerintah. Padahal, deadline yang diberikan FIFA yakni 9 Februari 2010 telah lewat.

Indonesia Tidak Mimpi Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022
MEMASUKI tahun 2010, penggemar sepakbola siap-siap menanti pesta sepakbola dunia yang kali ini digelar di Afrika Selatan. Negaranya Nelson Mandela itu menjadi negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia yang dihelat mulai 11 Juni itu. Sebanyak 32 tim dari lima benua akan beradu kemampuan untuk menjadi kampiun. Di Piala Dunia edisi ke-19 ini memang tidak ada tim Merah Putih berlaga, tapi insan sepakbola Indonesia mesti mulai memfokuskan diri untuk Piala Dunia. Karena...

Logo Bidding Indonesia Dan Para Pesaing Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2018/2022
Merupakan Logo Bidding Indonesia Dan Para Pesaing Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2018/2022 untuk bersaing menjadi host event akbar tersebut.

Wapres FIFA Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Tak percuma Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid terbang langsung ke Paraguay untuk bertemu Wakil Presiden FIFA, Julio Grondona dan Ketua CONMEBOL, Nicolas Leoz pekan lalu. Buktinya, kedua petinggi sepakbola Amerika Latin ini menyatakan akan mendukung pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pesaing Indonesia Hanya Qatar
Asa PSSI menjadi penyelenggara Piala Dunia 2022 boleh jadi bukan mimpi apalagi utopi. Pasalnya peluang Indonesia terbuka lebar lantaran negara peminatnya hanya ada dua. Pertama Qatar, kedua Korea Selatan. Khusus Korsel, kans mereka lebih kecil dibanding Indonesia dan Qatar, sebab sudah pernah menjadi host Piala Dunia 2002 bersama...

Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Indonesia secara resmi mengajukan proposal kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Indonesia menantang Inggris, Jepang, Qatar, Rusia, Portugal, dan Spanyol. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan diri pada Senin (26/1) atau sehari sebelum...

Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2022 : Liliput Di Antara Raksasa Dunia
Indonesia adalah negara dengan populasi terbesar keempat di dunia. Tapi di belantika sepakbola, "Merah Putih" seperti liliput di antara 10 negara lain yang ingin menggelar Piala Dunia 2018 atau 2020.

Salah satu syarat utama sebuah negara mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Dunia adalah sanggup menyediakan stadion berstandar sangat tinggi versi FIFA. Punyakah Indonesia? FIFA punya aturan bahwa untuk menghajat Piala Dunia, stadion yang digunakan minimal berkapasitas 40 ribu tempat duduk. Khusus untuk laga pembukaan dan final, stadion itu harus bisa menampung sedikitnya 80 ribu penonton. Itu baru...

Stadion Yang Dipersiapkan Indonesia Untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Merupakan daftar stadion yang dipersiapkan PSSI untuk diajukan ke FIFA dalam rangka pencalolan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku ia dan jajaran kepengurusan PSSI tidak bermimpi menggelar perhelatan sepakbola terbesar di jagad raya ini digelar di Indonesia pada tahun 2022. Menurutnya, mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2022 melalui proses perencanaan yang matang dan penuh pertimbangan. "Ini bukan mimpi, tapi kita mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala dunia 2022 sudah melalui proses yang matang dan...

3 komentar:

rohadi mengatakan...

ga pa pa mas jd tuan rumah piala dunia, biar tambah rame, hooligans vs bonek..hehehe....

comenxbangeth mengatakan...

benahi dulu otak supporter sama pemain Indonesia...

dayat mengatakan...

Pa Nurdin Yth Menurut Saya Ga usah mimpi jadi tuan rumah Piala dunia dulu.kita benahi kompetisi kita aja dulu kita buka mata kita sama sama dan ga usah ditutup tutupin kompetisi kita ni masih kampungan. begini indonesia kita ikut billding tu kan makan duit banyak sayang klo nanti gagal uang hilang"sayang kan"( Bukan Pesimis tapi Realita Dari kacamata kompetisi kita ma performa tim nas kita Masih jauh Dari Harapan)

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/