Selasa, 15 Juni 2010

Jabulani Taklukan CR7 Dan Pangeran Afrika

Buabuazone Nusantara - Kehebatan pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo dan bintang asal klub Chelsea Didier Drogba dalam mencetak gol tidak terlihat pada pertandingan Pantai Gading vs Portugal yang berkesudahan 0-0. Selain karena disiplinnya permainan yang diciptakan kedua tim, pengaruh bola resmi Piala dunia 2010 Jabulani yang agak berbeda seperti yang mereka gunakan dikompetisi reguler klub mereka. Terbukti hanya satu tendangan CR7 yang menyentuh mistar gawang. Dikesempatan lainnya free kick yang menjadi andalan Ronaldo selalu melambung dan tidak tepat sasaran. Sedangkan Didier Drogba yang baru dimasukan di babak kedua permainannya masih berhati-hati selepas cedera yang baru dideranya. Hanya pada akhir-akhir pertandingan kulaitas Drogba mengobrak-abrik pertahanan lawan mulai kelihatan. Namun kedua tim harus puas dengan skor kacamata.

Sementara itu pada pertandingan sebelumnnya di Grup lainnya, yaitu grup F, terjadi pertandingan dramatis antara dua tim gurem, Slowakia vs Selandia Baru dengan skor 1-1 (0-0). Slowakia unggul lebih dahulu Vitttek berhasil menyarangkan bola ke gawang dengan kepalanya. 1-0 Slowakia memimpin atas Selandia Baru.

Usai mencetak gol Slowakia tidak mengendurkan serangan mereka. Di menit 58 Weiss hampir saja menembus garis pertahanan Selandia Baru dengan aksi solonya, andai Paston tidak dengan sigap mengantisipasi gerakan pemain tengah Slowakia tersebut.

Usaha Selandia Baru untuk menyamakan kedudukan selalu menemui kokohnya tembok pertahanan lawan. Beberapa kali serangan mereka selalu bisa dibaca oleh barisan pertahanan yang dikomandoi oleh Martin Skrtel.

Menit 88 hampir saja Selandia Baru bisa menyamakan kedudukan melalui sebuah umpan silang dari sayap kiri. Sayangnya Shane Smeltz gagal mengarahkan bola dengan baik dan melebar tipis di sisi kiri gawang.

Usaha pantang menyerah dari Selandia Baru berbuah manis di akhir-akhir waktu tambahan. Melalui sebuah umpan dari sayap kiri yang dilakukan oleh Vittek, bek Winston Reid menyundul bola ke dalam gawang Slowakia. Selandia Baru berhasil menyamakan kedudukan denga Slowakia menjadi 1-1. Slowakia tidak bisa mempercayai kemenangan yang sudah di depan mata melayang pergi. Seiring kick off Slowakia usai gol Selandia Baru, Wasit pun meniupkan peluit panjang tanda pertandingan telah usai.

Walaupun hasil seri, ekspresi kedua tim berbeda jauh dengan hasil ini. Anak-anak Selandia Baru berjalan keluar dengan muka berseri-seri, sementara pasukan Slowakia keluar lapangan dengan senyum pahit di muka mereka. (arw)

Tidak ada komentar:

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/