Senin, 29 Maret 2010

Kongres Sepakbola Nasional Jangan Khianati Aspirasi Pencnta Sepakbola

Jakarta - Kongres Sepakbola Nasional (KSN) yang akan digelar di Malang mulai esok. Sayangnya, muncul indikasi bahwa KSN akan melempem. Pencinta sepakbola pun meminta KSN tidak mengkhianati mereka.

Itulah sekelumit kekhawatiran yang disampaikan oleh komunitas Save Our Soccer (SOS), pencinta sepakbola yang prihatin melihat kondisi persepakbolaan Indonesia belakangan ini.

"Indikasi melempem itu sudah ada. Dari beberapa komentar yang kita baca di media, ada ketidakmauan atau kompromi (di KSN)," ujar Isfahani dari SOS saat dihubungi detiksport, Senin (29/3/2010).

"Pertama, masuknya PSSI di panitia. Mereka yang mau dievaluasi tapi mereka masuk ke kepanitiaan. Kedua, nama Kongres berubah jadi Sarasehan, lalu berubah jadi Kongres lagi. Sepertinya ada ketegangan atau tarik menarik di antara kelompok-kelompok yang ada. Yang ketiga, tidak dimasukannya kepemimpinan Nurdin Halid dalam agenda KSN," paparnya.

Dari KSN, SOS berharap agar dilakukan reorganisasi dan reformasi di tubuh PSSI dan meminta adanya transparansi dalam semua hal di PSSI, misalnya soal program dan keuangan.

"Coba saja lihat di web PSSI, tidak ada AD-ART. Kami juga minta transparansi pendanaan, sehingga bisa dipertanggungjawabkan," lanjut Isfahani yang juga peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) itu.

SOS juga berharap suporter dilibatkan dalam perbaikan sepakbola Indonesia. Ifan, sapaan Isfahani, meminta suporter tidak cuma dijadikan objek atau dikambinghitamkan bila terjadi kerusuhan.

"Mereka tidak pernah dianggap dan selalu diremehkan. Kami berharap KSN bisa merekomendasikan agar suporter dapat menjadi peserta Kongres PSSI dan memiliki hak suara," kata Ifan.

Tuntutan terakhir SOS adalah agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mundur dari jabatannya.

"Setelah melihat prestasi sepakbola Indonesia selama ini, kami meminta Nurdin Halid dengan hati terbuka mengundurkan diri demi kebaikan sepakbola Indonesia sendiri," ujar Isfahani.

"Kami berharap peserta (KSN) melihat kondisi sepakbola Indonesia secara benar, tidak terjebak kepentingan kelompok. Mari melihat dengan mata terbuka dan hati nurani," pungkasnya.



( arp / roz )

Tidak ada komentar:

Selamat Datang Di Buabuazone Nusantara | Agama Islam Terbaru : Ekonomi Syariah, Segera : Tentang Agama Islam Lainnya | Bisnis Dan Internet Terbaru : Bisnis Minyak Nilam, Segera : Tutorial Bisnis Online Lainnya | Budaya Terbaru : Budaya Jawa, Segera : Budaya Papua | Ekonomi Dan Politik Terbaru : Penjelasan Tentang Inflasi, Deflasi, Dan Bank, Segera : Perkembangan Perekonomian Indonesia | Militer Terbaru : Tentara Nasional Indonesia, Segera : Armada Perang Tentara Nasional Indonesia | Musik Terbaru : Lagu-Lagu Anti Komersil Dan Lagu-Lagu Rock Festival Indonesia, Segera : Penyanyi-Penyanyi Legenda Indonesia | Olahraga Terbaru : Liputan Seputar Piala Dunia 2010, Segera : Berita Terbaru Dan Hasil Pertandingan Terbaru Piala Dunia 2010 | Pendidikan Dan Pengetahuan Terbaru : Tarsius, Primata Terkecil Di Dunia, Segera : Informasi Tentang Ilmu Pengetahuan Lainnya | Sastra Terbaru : Kisah Si Malin Kundang, Segera : Cerita-Cerita Rakyat Lainnya | Wisata Terbaru : 10 Monumen Yang Paling Menakjubkan Di Dunia , Segera : Kota-Kota Tujuan Wisata Indonesia | Selamat Membaca Dan Tataplah Dunia Bersama Buabuazone Nusantara...^_^
 
© Copyright by Buabuazone Nusantara  |  Template by http://blogtemplate4u.com/